5 Hero MLBB yang Pindah Role di ajang MPL Season 5

MPL atau Mobile Legends Bang Bang Professional League merupakan turnamen terbesar di asia tenggara untuk game Mobile Legends. Hingga sekarang telah masuk ke season 5. Di mana setiap musimnya akan bertanding 8 tim dalam format liga. Ada 6 tim teratas yang akan beradu kembali dalam babak playoff yang memainkan format upper dan lower bracket.

Memasuki musim ke 5 dengan beragamnya hero yang unik yang hadir makin membuat para pemain memiliki komposisi dan pandangan tersendiri terhadap hero tersebut.

Berikut ini ada 5 hero yang dipakai berbeda peran dari role aslinya dalam game namun terbukti efektif.

1. Faramis Midlaner

5 Hero MLBB yang Pindah Role di ajang MPL Season 5mobilelegends.com

Pertama kali dimainkan oleh pemain tim RRQ yaitu Lemon. Dengan formasi tim Karrie sebagai Hard Core, Faramis kala itu dipilih oleh Lemon yang notabene memiliki role Midlaner.

Kehadiran Faramis yang farming di mid pada awal game tentu sangat mengejutkan dimana role aslinya lebih supportive dengan skill yang bisa dibilang tidak terlalu besar.

Walau memang tidak sepenuhnya dijadikan midlaner karena lebih berpusat untuk fokus damage pada Karrie namun kehadiran Faramis midlaner sangat mengejutkan.

2. Pharsa Offlaner

5 Hero MLBB yang Pindah Role di ajang MPL Season 5mobilelegends.com

Pharsa yang notabene mage yang punya damage tinggi dan kerap kali digunakan sebagai midlaner, nyatanya di tangan seorang Yam pemain dari Alter Ego disulap menjadi seorang offlaner. 

Ternyata hasilnya sangat baik. Dengan metode bermain pick-off Yam berhasil memenangkan lane-nya yang waktu itu melawan RRQ R7.

R7 yang menggunakan Chou dibuat tidak berdaya dengan kehadiran Pharsa offlaner milik Yam.

Baca Juga: Sebenarnya Hoaks, Ini 5 Cheat Mobile Legends yang Sempat Dipercaya!

3. Uranus Offlaner

5 Hero MLBB yang Pindah Role di ajang MPL Season 5mobilelegends.com

Konsep penggunaan hero ini pertama kali digunakan oleh pemain Bigetron yaitu Bravo. Bravo yang memang memiliki role offlaner tampaknya bosan dengan hero Fighter yang ada yang notabene biasa dijadikan offlaner.

Kehadiran meta baru yang mengharuskan offlaner kuat di-ganking mungkin jadi salah satu pertimbangan dari Bravo memilih Uranus.

Uranus yang memiliki role asli tank memiliki regen yang sangat kuat sehingga dirasa cocok untuk tahan badan di hard lane di mana offlaner biasanya berhadapan dengan support dan hard core musuh.

4. Grock Offlaner

5 Hero MLBB yang Pindah Role di ajang MPL Season 5mobilelegends.com

Gak mau kalah tebal kala waktu itu berhadapan dengan Uranus offlaner milik Bravo, pemain RRQ R7 yang memiliki role offlaner juga memilih Grock sebagai offlaner.

Grock memiliki skill yang mampu clear lane dengan cepat. Mungkin itu juga yang jadi alasan memainkan Grock sebagai offlaner.

Sebagai hero yang tahan badan, sangat kuat, belum lagi ada ultimate-nya yang bisa jadi salah satu skill escape maupun untuk memberikan damage besar, peran tak terduga Grock ini memang menarik.

5. Carmilla Offlaner

5 Hero MLBB yang Pindah Role di ajang MPL Season 5mobilelegends.com

Pertama kali dipakai oleh pemain Aura Esports yaitu God1va sebagai salah satu hero yang tergolong baru, sebenarnya role dari hero ini adalah support.

Namun God1va berpemikiran lain yang nyatanya beberapa pemain lain pun mengikuti. Memiliki skill yang sangat suportif dan punya crowd control kuat menjadikan hero Carmilla tahan untuk menghadapi hard core dan tahan badan di hard lane.

Itulah lima hero yang penulis rasa mendapatkan role baru di MPL season 5.

Jika kamu bermain tim di rank bisa dicoba juga keefektifan hero tersebut dengan role yang tidak biasanya itu. Selamat mencoba!

Baca Juga: Yuk Pelajari Perbedaan Offlane, Midlane, dan Bottomlane Mobile Legends

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *