Might and Magic Heroes: Era of Chaos, Nostalgia Dibalut Teknologi Modern

Game besutan Ubisoft bertajuk Might and Magic Heroes : Era of Chaos dirilis kembali di mobile platform (IOS dan Android) hadir seolah memberikan nostalgia bagi yang menginginkan strategi klasik.

Era of Chaos menyuguhkan cerita yang berputar di lanjutan kisah Heroes of Might and Magic III. Mode Campaign di Might and Magic®: Era of Chaos akan membawa pemain kembali ke tanah Erathia.

Setelah menghilangnya Raja Roland Ironfist dari Enroth, istrinya, Ratu Catherine, terpaksa memerintah sendirian.  Ayahnya, Raja Gryphonheart dari Erathia, telah dibunuh. Tanpa Raja tercinta mereka, kerajaan Erathia jatuh ke kekuatan gelap.

Ratu Catherine bergerak kembali ke Erathia dan berusaha untuk mengumpulkan orang-orang dari tanah kelahirannya dan membimbing mereka melawan kejahatan yang telah menghancurkan negara mereka.

Kami sudah mencoba memainkan game ini beberapa waktu dan inilah beberapa hal yang bisa kita bagikan

1. Desain, tampilan, dan user interface

Era of Chaos mempunyai tampilan yang sangat menarik di desain karakter dan juga UI yang dimiliki.

Tampilan hero dan karakter yang bisa dimainkan begitu menarik dan sangat ramah di mata, pemain seolah disajikan kenangan masa kecil mereka tapi dengan polesan yang baru dan lebih modern.

Warna yang ditampilkan berkesan soft dan tidak terlalu tajam, menyesuaikan dengan gameplay yang bisa dibilang berjalan sedikit monoton untuk yang tidak menyukai genre turn based card strategy ini.

Satu hal yang perlu ditekankan di tampilan depan game ini adalah terlalu banyak ikon yang malah membuat game ini terkesan “murah” meskipun target pasar game ini jelas bukan untuk orang yang hanya sekedar coba coba.

Bisa dibilang game dengan tampilan khas banyak ikon ini untuk menyesuaikan dengan kondisi pasar saat ini bisa.

UI sangat ramah bagi pengguna baru, bahkan untuk yang belom pernah bermain versi lamanya, akan sangat mudah melihat dan mempelajari sejenak seperti apa bermain game ini dan mengoperasikan menu menu yang ada di dalamnya.

Pemilihan hero dan unit yang ada juga bisa dengan mudah dimengerti bahkan oleh pemain pemula yang biasanya akan asal klik dan langsung main mengabaikan belajar atau coba coba terlebih dahulu.

Baca Juga: Might & Magic: Era of Chaos Akan Rilis di Android dan iOS!

2. Gimana gameplay-nya?

Era of Chaos bisa dibilang sangat mudah, karena memang genre nya yang tidak membutuhkan banyak aksi, tapi membaca strategi, komposisi, serta pemahaman terhadap game.

Tiga aspek penting yang harus dikuasai oleh pemain untuk tahap awal adalah : pemilihan hero, penguasaan unit, dan formasi.

Permainan akan dibuka dengan pemain yang bertemu dengan lawannya di suatu medan, dan akan langsung menyerang satu sama lain secara bergiliran.

Sebelum dimulai, pemain diberi kesempatan untuk mengatur formasi dan memilih unit apa yang akan diluncurkan, serta kombinasi elemen untuk melawan musuh.

Kami mendapatkan kesempatan untuk di boosting sehingga memulai permainan dari level 27. Kami bisa meletakkan maksimal 6 unit dengan klasifikasi bebas sesuai keinginan.

Setiap unit mempunyai karakteristik dan keunikan masing masing, role nya pun beragam, ada Swordsman, Pikeman, Gog, Cavalier, dan masih banyak lainnya.

Faksinya yang disediakan, ada Castle, Rampart, Inferno dan masih banyak juga yang lain. Setelah menentukan unit yang sudah dipilih dan formasi yang ditentukan, pemain bisa mulai start battle untuk memulai permainan.

Perlu diingat kamu juga bisa melihat formasi dan unit dari musuhmu serta jumlah power mereka dengan cara tap panah yang ada di sebelah kanan bawah layar kamu saat mau memulai permainan.

Karena saat ini penulis masih di Story Mode, maka yang dilawan adalah AI dengan tingkat kesulitan yang beragam. Quest yang tersedia juga sangat beragam, dan bisa dibilang akan selalu ada selama permainan berlangsung.

Selain story mode atau campaign, kamu juga bisa bermain mode lain seperti Colossus, yang berisi Arena, Duel of Champions, dan Duel of Heroes.

Serta beragam hal yang bisa kamu explore selama kamu memainkan game ini seperti Crypt yang ada di Gate, Astrologer, dan masih banyak yang lainnya.

3. Faktor RNG

Might and Magic Heroes: Era of Chaos, Nostalgia Dibalut Teknologi 

Game ini mempunyai sisi RNG yang bisa dibilang sangat kental, meskipun demikian, hal tersebut tidak mengurangi asyiknya bermain Era of Chaos.

Banyak hal yang bisa kamu gacha disini, silahkan cek altar tapi hati hati terjerumus terlalu dalam, sekali lagi gacha memang sangat mengasyikkan!

Tapi dengan grinding kamu juga bisa mendapatkan unit atau hero yang kamu inginkan, tanpa biaya dan pastinya lebih menyenangkan karena kamu juga akan membuka hal hal baru yang pastinya bisa menambah pengalaman bermain Era of Chaos.

Tak lupa juga beragam event yang disediakan juga akan membuat kamu semakin semangat untuk grinding karena hadiah yang diberikan pasti akan sangat menarik,

Bahkan unit bintang 3 ke atas kadang muncul jadi hadiah event dan bisa kamu menangkan!

4. Gimana kesimpulanya?

Might and Magic Heroes: Era of Chaos, Nostalgia Dibalut Teknologi 

Era of Chaos menjadi pilihan tersendiri untuk kamu yang penat dengan game bergenre aksi, game dengan gaya turn based ini bisa dijadikan game santai di saat kamu sedang dalam kondisi duduk santai sambil ngemil.

Nikmati nostalgia zaman lampau yang dibalut dengan teknologi modern dan kemasan masa kini, lebih mudah, praktis, dan enak untuk dinikmati.

Baca Juga: Mobile Game Might & Magic Era of Chaos Resmi Rilis di Asia Tenggara!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *